Rabu , Februari 26 2020
Home / Artikel Broadcast / Skill Camera tingkat Dewa

Skill Camera tingkat Dewa

Sudah menjadi rahasia umum bahwa bakat minat dan kemampuan seseorang sangat berpengaruh terhadap terhadap posion yang akan dilakukannya misalnya posion seorang Cameramen atau Fotografer. Seorang cameramen akan butuh bakat, minat selain hobi, namun ketika ketiganya dimiliki terdapat satu hal yang akan membedakan antara cameramen yang satu dengan yang lainnya yaitu SKILL.

Ketika seseorang memiliki Bakat yang sama, minat yang sama, hoby yang sama maka ketika sama-sama mengadu dan mengasah kemampuannya maka hasilnya akan berbeda. Perbedaan inilah yang disebabkan karena perbedaan ketajaman SKILL yang dimiliki. Perbedaan Skill ini bermacam-macam faktornya ada yang karena Faktor keturunan dan Faktor latihan. Lebih specific kita perhatikan seorang Cameramen dalam hal ini Fotografi/videografi.

Pada sebuah objek yang sama, dengan camera yang spec_nya sama beberapa fotografer menghasilkan karya foto yang berbeda, nah perbedaan inilah yang dimaksud dengan perbedaan mendasar yakni SKILL. Namun terkadang kita melihat sebuah karya foto yang luar biasa walau hanya dengan camera biasa namun hasilnya tidak kalah dengan camera yang spec-nya diatas rata-rata. Nah Skill yang semacam ini sering dijuluki Skill Camera Tingkat Dewa.

Seorang fotografer dengan Skill Dewa ini benar-benar mampu mengoptimalkan camera yang dimilikinya untuk mengahsilkan sebuah karya yang luar biasa. Yang pasti dia mampu menentukan darimana angle (sudut pengambilannya), menentukan berapa ISO yang akan dipakai, berapa bukaan lensanya, lensa apa yang akan dipakai, menentukan fokus yang akan dijadikan patokan, menentukan Shuter Speed_nya dan beberapa settingan lainnya.

Menjadi seorang cameramen handal tidak hanya tergantung kepada camera yang kita pakai. Skil-skil dalam men-Setting Camera sangat dibutuhkan dalam menghasilkan sebuah karya. Disamping itu Skill yang luar biasa rata-rata karena factor latihan/ jam terbang yang cukup. Semakin banyak motret atau semakin banyak melakukan latihan maka seiring itupun skill itu akan berkembang pula. Tetap inget dengan Konsep TRIAL and Eror.

Intinya seorang cameramen Skill dewa adalah seseorang yang mampu menggunakan sebuah Camera dengan baik untuk menghasilkan sebuah karya. Dengan kata lain Sebuah Karya yang baik tidak tergantung kepada Camera Apa yang digunakan namun lebih kepada SIAPA yang menggunakannya. Oleh karena tetap focus untuk belajar, asah kemampuan kita dengan memegang konsep TRIAL dan EROR dan selebihnya seiring dengan berjalannya waktu maka Skill kitapun akan berubah pula.

By : HW

About admin

Check Also

BROADCASTING NEW ANALYST (REPORTER)

Kalau sudah bicara tentang Broadcasting pasti yang terbayang adalah stasiun televisi kan? Bener banget, program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *