Rabu , Februari 26 2020
Home / Artikel Broadcast / Point of View

Point of View

Kali ini kita akan bicara tentang Point of View. Apa itu point of View? Ini dapat diartikan “Sudut Pandang”. Lantas apa hubungannya Point Of View dengan kegiatan di IPS Broadcasting. Baik simak pembahasan kita kali ini.

Banyak hal yang kita lakukan dalam kegiatan broadcasting yang berkaitan dengan sudut pandang ini. Dalam sebuah film pasti terdapat alur cerita, nah dari alur cerita tersebut kita bias melihat pesan moral dari film yang sedang kita tonton. Pesan moral ini akan kita dapatkan hanya apabila kita memahami Film yang kita tonton tersebut dengan tekhnik Point of View (sudut pandang). Eits bingung ya? Yaudah lebih detail terkait hal ini akan kita bahas adilain kesempatan. Saat ini kita Fokus pada Point of View dari seorang Cameramen.

Point of View (Sudut pandang) atau dalam dunia fotografi kita mengenal Angle (Sudut Pengambilan). Sudut pengambilan ini dimaksudkan untuk menghasilkan sebuah karya foto yang berbeda dengan 1 objek yang sama. Sebuah karya foto yang baik dengan objek yang sama akan diperoleh dari sudut pengambilan yang tepat. Angle adalah salah satu point terpenting untuk kita mendapatkan karya dalam fotografi.

Semakin pandai kita menentukan angle atau sudut pengambilan ini maka semakian bagus pula karya foto yang akan kita hasilkan. Bahkan pesan dari sebuah foto_pun akan berbeda ketika kita memperhatikan hasil karya dari angle yang berbeda.  Intinya skill dalam menentukan angle ini harus dimiliki seorang Fotografer bahkan seorang Videografer.

Sebagai seorang cameramen atau seorang fotografi banyak cara tentunya yang bisa kita lakukan untuk menentukan sebuah angle. Namuan dari sekian cara kami hanya berikan satu trik yaitu dengan memanfaatkan Rule of Third yang ada pada camera. Dengan memanfaatkan piranti ini, maka kita diberikan kemudahan dalam menentukan Angle dari suatu objek yang akan kita ambil.

Namun ingatlah bahwa skill yang ada pada kita tergantung sejauh mana kita mengasahnya. Skill yang kita miliki akan berkembang sesuai dengan kemauan kita untuk megembangkannya. Adanya kemauan juga berpengaruh terhadap perkembangan skill yang kita miliki. Kuncinya jangan mudah puas untuk selalu belajar, mengasah, menambah pengetahuan, mengupayakan kemampuan skill kita. Tetap selalu Belajr belajr dan belajar sampai akhirnya kita benar-benar memahami all about Skill kita dalam posion ini.

By : HW

About admin

Check Also

BROADCASTING NEW ANALYST (REPORTER)

Kalau sudah bicara tentang Broadcasting pasti yang terbayang adalah stasiun televisi kan? Bener banget, program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *