Rabu , Februari 26 2020
Home / Artikel Broadcast / BROADCASTING NEW ANALYST (REPORTER)

BROADCASTING NEW ANALYST (REPORTER)

Kalau sudah bicara tentang Broadcasting pasti yang terbayang adalah stasiun televisi kan? Bener banget, program penyiaran ( Broadcasting ) memang mempelajari tentang proses mengemas ide ide menjadi olahan untuk di produksi dan disiarkan lewat media massa secara langsung maupun tidak langsung. program ini adalah dunia penyiaran yang menyimpan begitu banyak kesempatan untuk berkarir dan berkreasi lo! Jadi buat kalian yang bercita cita ingin menjadi aktor dibalik layar maupun di depan layar? Program ini jawabannya. Aktor dibalik layar dan aktor didepan layar? Yups, program inilah yang membutuhkan seseorang yang komunikatif, kreatif dan yang pasti face_cam lo ya! Sebab prospek kerja dalam program ini begitu banyak diantaranya menjadi seorang sutradara, reporter, wartawan, fotografer, editor, produser, pembaca berita, jurnalis, penulis, penyiar radio,  dan banyak masih banyak lagi. Jadi Buat kalian yang bercita cita dibidang ini tapi tidak hanya ingin tampil dibalik  layar jangan khawatir!

Reporter!

Suatu jenis bagian kewartawanan yang bertugas melakukan peliputan berita dilapangan dan melaporkannya kepada publik baik dalam bentuk tulisan, media cetak  atau dalam situs berita diinternet. Reporter ini Suatu pekerjaan dengan tampil didepan layar yang bisa kita dapat dalam program broadcasting nantinya Hanya dengan tugas tugas tersebut. Lantas kenapa harus dalam Broadcast? Menjadi seorang reporter dengan modal percaya diri, facecam, suka berkreasi dalam bidang komunikasi dengan bantuan kameraman sudah bisa jadi reporter bukan?. Ya tepat sekali, menjadi seorang reporter tidak harus dalam program broadcasting. bahkan lulusan dari fakultas fakultas lain seperti kedokteran saja jika mempunyai kriteria seorang reporter bisa jadi seorang reporter Sebaliknya, belum tentu lulusan broadcasting diprioritaskan untuk diterima sebagai presenter. Tapi dengan masuk dalam program broadcasting banyak yang bisa kita dapatkan bukan hanya presenter , mencari pekerjaan lain di televisi, radio dan industri berpeluang besar apalagi hanya menjadi seorang presenter! Pastinya bisa didapat dengan mudah bukan?. karna dalam prodi ini kamu akan mempelajari berbagai skill dan pengetahuan dan hanya perlu mengasah kemampuan tersebut secara mandiri dan latihan sendiri.

Namun sebuah basic keilmuan yang mempelajari ilmu tertentu akan dengan mudah membantu kita dalam memahami dengan cepat atau bahkan piawai menjadi seorang yang ahli dibidangnya. Seperti di IPS Broadcasting MAN 1 Probolinggo ini. Disini kita akan mempelajari 3 hal yakni Tekhnik Studio, Manajemen Produksi dan Jurnalistik. Nah dari 3 item pembelajaran ini salah satunya kita akan belajar bagaimana menjadi seorang Reporter, presenter, cameramen, jurnalis atau berbagai profesi keilmuan lainnya. Yang pasti kalo terfokus pada kemampuan untuk menjadi Reporter sangat akan terbantukan sekali apabila kita belajar deprogram jurusan ini.

Banyak hal-hal baru yang akan kita dapatkan ketika kita memutuskan diri untuk belajar di dunia broadcasting ini. Jadi siapkan saja fisik dan mental kita untuk mempelajari hal-hal yang baru yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya. Sure i’m not interested in broadcasting?

By : Umi Sakinatun Najah

About admin

Check Also

Point of View

Kali ini kita akan bicara tentang Point of View. Apa itu point of View? Ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *